History Perkuliahan Masa Muda

Pengikut

Rabu, 15 Juni 2011

Materi Character Building tahun lalu

Keterbukaan
• I am full of ideas. Saya penuh gagasan.
• I am quick to understand things. Aku cepat memahami hal-hal.
• I have a rich vocabulary. Aku punya kosakata yang kaya.
• I have a vivid imagination. Aku punya imajinasi yang sangat hidup.
• I have excellent ideas. Aku punya ide bagus.
• I spend time reflecting on things. Aku menghabiskan waktu merenungkan hal.
• I use difficult words. Saya menggunakan kata-kata yang sulit.
• I am not interested in abstract ideas. Saya tidak tertarik pada ide-ide abstrak. ( reversed ) (Terbalik)
• I do not have a good imagination. ( reversed ) Saya tidak memiliki imajinasi yang baik. (Terbalik)
• I have difficulty understanding abstract ideas. Saya mengalami kesulitan untuk memahami ide-ide abstrak. ( reversed ) (Terbalik)

CONSCIOUSNESS KESADARAN
• I am always prepared. Saya selalu siap.
• I am exacting in my work. Saya menuntut dalam pekerjaan saya.
• I follow a schedule. Aku mengikuti jadwal.
• I get chores done right away. Saya mendapat tugas dilakukan segera.
• I like order. Aku suka order.
• I pay attention to details. Aku menaruh perhatian pada detail.
• I leave my belongings around. ( reversed ) Aku meninggalkan barang-barang di sekitar. (Terbalik)
• I make a mess of things. ( reversed ) Aku membuat hal-hal yang mengacaukan. (Terbalik)
• I often forget to put things back in their proper place. Saya sering lupa untuk meletakkan segala sesuatu kembali di tempatnya yang layak. ( reversed ) (Terbalik)
• I don't shirk my duties. ( reversed ) Aku tidak syirik tugas. (Terbalik)



EXTRAVERSION EXTRAVERSION
• I am the life of the party. Akulah kehidupan partai.
• I don't mind being the center of attention. Saya tidak keberatan menjadi pusat perhatian.
• I feel comfortable around people. Aku merasa nyaman di sekitar orang.
• I start conversations. Aku memulai percakapan.
• I talk to a lot of different people at parties. Aku berbicara dengan banyak orang yang berbeda di pesta-pesta.
• I am quiet around strangers. ( reversed ) Aku terdiam di sekitar orang asing. (Terbalik)
• I don't like to draw attention to myself. Aku tidak suka untuk menarik perhatian pada diri sendiri. ( reversed ) (Terbalik)
• I don't talk a lot. Saya tidak berbicara banyak. ( reversed ) (Terbalik)
• I have little to say. Aku memiliki sedikit untuk mengatakan. ( reversed ) (Terbalik)

AGREEABLENESS Keramahan
• I am interested in people. Saya tertarik pada orang.
• I feel others' emotions. Saya merasa orang lain 'emosi.
• I have a soft heart. Aku punya hati lembut.
• I make people feel at ease. Aku membuat orang merasa nyaman.
• I sympathize with others' feelings. Aku bersimpati dengan perasaan orang lain.
• I take time out for others. Aku meluangkan waktu untuk orang lain.
• I am not interested in other people's problems. Saya tidak tertarik pada masalah orang lain. ( reversed ) (Terbalik)
• I am not really interested in others. Saya tidak benar-benar tertarik pada orang lain. ( reversed ) (Terbalik)
• I feel little concern for others. Aku merasa sedikit kepedulian terhadap orang lain. ( reversed ) (Terbalik)
• I insult people. Aku menghina orang. ( reversed ) (Terbalik)




NEUROTICISM Neurotisisme
• I am easily disturbed. Saya mudah terganggu.
• I change my mood a lot. Saya mengubah suasana hatiku banyak.
• I get irritated easily. Aku merasa kesal dengan mudah.
• I get stressed out easily. Aku merasa tertekan dengan mudah.
• I get upset easily. Saya marah dengan mudah.
• I have frequent mood swings. Saya telah sering mood.
• I often feel blue. Saya sering merasa biru.
• I worry about things. Aku khawatir tentang hal-hal.
• I am relaxed most of the time. Saya santai sebagian besar waktu. ( reversed ) (Terbalik)
• I seldom feel blue.( reversed ) Aku jarang merasa biru. (Terbalik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar